Rabu, 20 April 2016

UPTD Pendidikan Lhoksukon Gelar O2SN dan FLS2N

 
Foto; Koordinator pelaksana O2SN dan FLS2N, Safril, M.Pd., senin (04/04).

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Lhoksukon 2016 untuk mewakili Lhoksukon di Kabupaten Aceh Utara nanti, tahun 2016 berlangsung meriah bertempat di geudung Akademi Komunitas Lhoksukon. Senin, (04/04).

Acara tersebut dibuka Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Saifullah yang diwakili oleh kabid. Dikdas, Mawardi. Kegiatan bagi para siswa sekolah tersebut meliputi berbagai kegiatan lomba seperti  pentas seni dan  lomba cabang olahraga.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator O2SN/FLS2N, Safril, M.Pd., Ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan sebanyak 50 Peserta tingkat SMP yang ada dibawah naungan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan Kecamatan Lhoksukon.

 
Foto; Salah satu cabang lomba kreativitas Seni Tari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Senin, (04/04).

“Seluruhunya ada sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  diantaranya, SMP Negeri 5 Lhoksukon, SMP Negeri 1 Lhoksukon, SMP Negeri 2 Lhoksukon, SMP Negeri 3 Lhoksukon, SMP Negeri 4 Lhoksukon”, ungkapnya.

Menurutnya, kegitan tersebut untuk  mendorong  peningkatan prestasi siswa dan guru dalam mengembangkan intelektual dasar dan keterampilan cita rasa seni, budaya, minat baca, olahraga dengan norma-norma yang diharapkan secara sehat.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan,  Usmani, S.Pd., mengatakan, kegiatan OS2N dan FLS2N yang dilaksanakan pihaknya merupakan tahapan penyaringan untuk mencari atlet terbaik. “Ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk mencari bibit atlet untuk kemudian dapat mewakili Kecamatan Lhoksukon dalam berbagai kesempatan pertandingan terutama ditingkat  Kabupaten”, tandasnya.(mahdi)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SMP NEGERI 5 LHOKSUKON | Powered by Blogger Design by ronangelo | Dikembangkan Oleh Poetra Toenggal